Pengadilan Agama Natuna

Visi dan Misi 

Den­gan adanya berba­gai pem­baruan dan doron­gan ekster­nal melalui Refor­masi Birokrasi (RB), Ren­cana Pem­ban­gu­nan Jangka Menen­gah (RPJM) dan berba­gai kon­disi yang san­gat dinamis meru­pakan tan­ta­n­gan dalam proses peruba­han, maka dini­lai perlu arah dan langkah dalam men­ca­pai cita-cita.

Visi adalah suatu gam­baran ten­tang keadaan masa depan yang berisikan cita-cita dan citra yang ingin diwu­jud­kan organ­isasi. Berke­naan den­gan hal ini, pada tang­gal 10 Sep­tem­ber 2009 Mahkamah Agung Repub­lik Indone­sia meru­muskan Visi badan peradi­lan, yaitu “Ter­wu­jud­nya Peradi­lan Yang Agung”. Berkai­tan den­gan visi ini, karena Pen­gadi­lan Agama Natuna meru­pakan salah satu dari empat lingkun­gan lem­baga peradi­lan yang berada di bawah Mahkamah Agung.

Untuk mewu­jud­kan visi seba­gai kon­disi ideal yang akan dica­pai pada kurun ter­tentu, maka perlu dite­tap­kan misi yang meru­pakan peker­jaan pokok untuk men­ca­pai visi yang telah dite­tap­kan. Berti­tik tolak dari visi Pen­gadi­lan Agama Natuna yang meru­pakan derivasi dari misi Mahkamah Agung, maka misi Pen­gadi­lan Agama Pekan­baru juga sejalan diderivasi dari misi Mahkamah Agung, sehingga Visi dan Misi Pen­gadi­lan Agama Natuna seba­gai berikut :

 

VISI :

"Mewujudkan Pengadilan Agama Natuna Yang Agung"

 

MISI :

1. Meningkatkan profesionalitas Aparatur Pengadilan Agama Natuna

2. Mewujudkan manajemen Pengadilan Agama Natuna yang Modern

3. Meningkatkan Akses Masyarakat Terhadap Pengadilan Agama Natuna 

4. Meningkatkan Akuntabilitas dan Transparansi Pengadilan Agama Natuna