PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA HUKUM

PENGADILAN AGAMA NATUNA

Rabu, 30 Agustus 2017

w

Rabu tanggal 30 Agustus 2017 bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Natuna, dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Natuna yakni saudari Amal Hayati, S.HI. Pelantikan yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Natuna, Drs. Darwin, S.H., M.Sy.  dan dihadiri oleh Wakil Pengadilan Agama Natuna , Panitera, Sekretaris, Hakim, Pegawai dan seluruh Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ini berlangsung khidmat.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) nomor: 1015/dja/kp.04.6/sk/07/2017 tanggal 25 Juli 2017 tentang Pengangkatan/ Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama yang dibacakan oleh Staf Kaur Kepegawaian, Ayub, S.PdI. Dalam Surat Keputusan tersebut memberhentikan dengan hormat Pegawai Negri Sipil  Saudari Amal Hayati, sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Natuna Kelas II dan mengangkat dan memindahkan dalam jabatan Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama Natuna Kelas II.

Acara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan sebagai Panitera Muda Hukum yang dilakukan oleh Amal Hayati, S.HI sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Natuna yang baru. Kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara Sumpah oleh Pejabat yang Mengangkat Sumpah, dan sebagai saksi dalam Pengambilan Sumpah Jabatan ini saudar  Yendri Elvi, S.Si & Syahrul Zamri. Sedangkan sebagai rohaniawan adalah saudara Taufik.

q

Setelah pengambilan dan pengangkatan Sumpah Jabatan, acara dilanjutkan dengan amanat dari Ketua Pengadilan Agama Natuna, Drs. Darwin, S.H., M.Sy. Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Natuna menyampaikan selamat kepada Panitera Muda Hukum  yang baru dilantik semoga dengan jabatan yang baru di emban dapat membawa kinerja pada pengadilan Agama Natun khususnya menjadi lebih baik dari sebelumnya , dan kepada semua yang hadir bahwa bekerja itu harus berjamaah dalam arti bekerja sama, saling membantu, dan saling menasihati dalam melaksanakan tugas. Selain itu beliau juga mengingatkan bahwa kurangnya SDM jangan menjadi alasan untuk tidak bekerja dengan baik, karena kurangnya SDM merupakan hal yang lumrah di seluruh pengadilan, yang jelas meskipun begitu pelayanan hukum kepada para pencari pengadilan harus tetap prima.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Drs. Ishak. Kemudian acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Natuna yang baru, Amal Hayati, S.HI. Semoga dengan adanya Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Natuna yang baru dapat lebih meningkatkan kinerja dan performa seluruh jajaran di Pengadilan Agama Natuna. (By…Bang_Icu)