Get Adobe Flash player
Home

Daftar Alamat Email PA Natuna

NO

BAGIAN

EMAIL

1

INFORMASI KANTOR

pa_natuna@yahoo.com

2

DELEGASI/PANGGILAN

delegasipanatuna@yahoo.com

3

KEPEGAWAIAN

kepegawaianpanatuna@yahoo.com

4

UMUM & KEUANGAN

keuanganpanatuna@yahoo.com

5

KEPANITERAAN

kepaniteraanpanatuna@yahoo.com

grafik

Pengadilan Agama Natuna Gelar Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 73

Minggu, 19 Agustus 2018, keluarga besar Pengadilan Agama Natuna dan Pengadilan Negeri Ranai melaksanakan upacara memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke-73 yang bertempat di lapangan Pengadilan Negeri Ranai. Pada upacara ini selaku Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Ranai Bpk Kusman,SH.,MH, MC oleh Eliza Fitria, SH dan komandan upacara oleh Hendry David S. Sitorus, SH. Acara ini diikuti oleh para Hakim, Panmud/Kasubbag dan Pegawai serta Pegawai kontrak baik dari Pengadian Negeri Ranai maupun Pengadilan Agama Natuna.

 

Oleh karena jatuh pada hari libur, peringatan hari ulang tahun kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga.

“Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga, maka tubuh akan menjadi sehat dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat mens sana in corpore sano,” demikian bunyi salah satu penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung yang akan dibacakan pada hari itu. Selain itu, demikian bunyi amanat tersebut, sebagai aparatur lembaga peradilan, kita harus tetap prima dan tangguh kesehatannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik.

Pada peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-73 ini mengusung tema "Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi".

Selain melaksanakan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-73 keluarga besar Pengadilan Agama Natuna dan Pengadilan Negeri Ranai sebelumnya mengadakan acara bersama dalam rangka memeriahkan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia tersebut, acara yang dilaksanakan bersama  mulai dari lomba Catur, Domino, Tenis Meja, Futsal, lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, membawa kelereng dengan sendok, serta jalan santai.

Acara ini dimaksudkan kedua Pengadilan yang berada di Kabupaten Natuna ini dapat saling bersilaturahmi dan saling menjaga keharmonisan antar Pengadilan. Acara tersebut dimulai dari tanggal 8 Agustus 2018 dan berakhir pada hari HUT MARI ke 73 yakni pada tanggal 19 Agustus 2018.

Terakhir Diperbaharui (Selasa, 21 Agustus 2018 14:32)

 

 

Jumat, 13 Juli 2018, bertempat di di Ball Room Hotel Novotel Balikpapan dilaksanakan pemberian sertifikat akreditasi kepada empat (4) lingkungan peradilan. Acara ini dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Non Yudisial, Dirjen Badan Peradilan Umum, Dijen Badan Peradilan Agama, serta Dirjen Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara. Dalam acara ini dilaksanakan penyerahan sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu kepada 6 (enam) Pengadilan Tinggi, 13 (tiga belas) Pengadilan Tinggi Agama, 91 (sembilan puluh satu) Pengadilan Negeri, 132 (seratus tiga puluh dua) Pengadilan Agama / Mahkamah Syariyah, 12 (dua belas) Pengadilan Tata Usaha Negara, dan 7 (tujuh) Pengadilan Militer.

 

 

Pengadilan Agama Natuna menjadi salah satu satuan kerja yang berhasil mendapatkan sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu dengan nilai A "excellent". Merupakan sebuah penghargaan yang prestisius bagi PA Natuna setelah sebelumnya seluruh pegawai PA Natuna bekerja keras untuk melengkapi seluruh dokumen yang harus tersedia.

 

Dalam pelaksanaan apel pagi pada hari senin, 16 Juli 2018, Ketua PA Natuna Drs. Darwin, SH., M.Sy. sekaligus ketua Tim SAPM Pengadilan Agama Natuna bertindak sebagai Pembina Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa, "Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas dari kita semua dan perjuangan kita kedepan adalah mempertahankan nilai A "excellent" tersebut dengan melaksanakan kinerja sesuai dengan SOP yang telah ada" ketua Pengadilan Agama Natuna.

Terakhir Diperbaharui (Selasa, 21 Agustus 2018 14:16)

 

PENGADILAN AGAMA NATUNA MELAKUKAN SOSIALISASI ON AIR

PANJAR BIAYA PERKARA

 

Rabu (02/05/2018) jam 08.00-09.00, Kusnoto, S.HI., MH selaku Hakim sekaligus Humas di Pengadilan Agama Natuna melakukan sosialisasi mengenai biaya perkara di PA Natuna. Kegiatan ini dilakukan secara On Air di Radio Republik Indonesia (RRI) Ranai Programa 1 Studio yang beralamat di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.

radio

Kusnoto, S.H.I., MH memberitakan dan menyampaikan Surat Keputusan PA Natuna Nomor : W4-A14/50 /HK.00.8/I/2018 Tentang Panjar Biaya Perkara dan Radius Biaya Perkara Pada Pengadilan Agama Natuna Tahun 2018.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan demi kelancaran penyelesaian perkara dan untuk mewujudkan peradilan yang bersih, jujur dan transparan, serta untuk memenuhi tertib administrasi, transparansi dan kepastian hukum sehingga  Panjar Biaya Perkara dan Radius Biaya Perkara dapat secara jelas dan mudah diketahui oleh masyarakat.

Keputusan Panjar Biaya Perkara dan Radius Biaya Perkara juga diumumkan melalui papan pengumuman dan website resmi Pengadilan Agama Natuna. Hal ini untuk mempermudah para pihak pencari keadilan melihat dan mempertimbangkan biaya perkara yang akan dibayarnya.

radio

Lebih lanjut, Kusnoto menyampaikan ada beberapa catatan yaitu (1) Biaya pemanggilan/pemberitahuan bagi pihak yang berdomisili diluar Wilayah Hukum Pengadilan Agama Natuna mengacu kepada biaya pemanggilan/pemberitahuan yang ditetapkan oleh Pengadilan Agama yang bersangkutan, (2) Pemanggilan/pemberitahuan sidang keliling dihitung dari tempat sidang keliling sebesar Rp.50.000, (3) Biaya pengumuman untuk RRI dan pengumuman di Kantor Bupati Natuna sebesar Rp. 95.000,-. dan (4) Biaya kirim Wesel Rp.20.000,- dan Biaya kirim surat Rp. 100.000,-.

Pejabat Struktural dan Fungsional serta pegawai Pengadilan Agama Natuna bertekad meningkatkan pelayanan prima dan putusan yang berkualitas, dan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PA Natuna memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan diwilayah yurisdiksi PA Natuna. (By. DAP)

Terakhir Diperbaharui (Selasa, 08 Mei 2018 23:34)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

cetak biru

Wakil Ketua
No images
Sekretaris
No images
Pencarian
Alih Bahasa
Waktu Pelayanan

JAM KERJA

SENIN-KAMIS

JUM’AT

08.00-16.30

08.00-17.00

ISTIRAHAT

SENIN-KAMIS

JUM’AT

12.00-13.00

11.30-13.00

JAM SIDANG

SENIN-KAMIS

09.00-Selesai

Links

mari

BADILANG

PTA PEKANBARU

siwas

SIPP PA NATUNA

PORTAL LAPORAN PERKARA ONLINE PTA

lpse

Q

Q

komdanas

Q

Q

Q

BAWAS MARI

A

PEMBAHARUAN PERADILAN

SIKEP

DIREKTORI

login